Langsung ke konten utama

Introducing Me

HELLO WORLD! perkenalkan, saya Resha Rafizqi Bramasta biasa dipanggil Bram. Saya adalah mahasiswa Universitas Indonesia jurusan Teknik Industri. Saat ini saya masih menjalani studi saya di semester 6. Bagi saya, Teknik Industri merupakan wadah yang tepat bagi saya untuk berkembang. Sebelum akhirnya berada disini, saya pernah melalui banyak pengalaman berharga dan tidak terlupakan. Waktu SMP kehidupan saya cukup nomaden, saya berpindah-pindah tempat dari Jakarta ke Riau, dari Riau kembali lagi ke Jakarta. Di Riau, saya bergabung dalam Marching Band Bahana Cendana Kartika Duri sebagai pemain bariton. Marching Band BCK Duri adalah marching band terbaik di Indonesia saat itu. Saya sangat bangga menjadi bagian dari BCK Duri bersama teman-teman dan kakak saya sendiri. 

Setelah pindah ke Jakarta lagi, saya bersekolah di SMAN 81 Jakarta Timur. Saya menjadi ketua MPK di SMAN 81 Jakarta pada saat saya duduk di kelas 11. Selain menjabat sebagai ketua MPK, saya juga merupakan salah satu formatur AD/ART forum MPK se-Jakarta. Hal itu adalah pengalaman pertama saya dalam berorganisasi selama saya bersekolah. Saat duduk di kelas 12, saya mengikuti seleksi beasiswa yang diselenggarakan oleh Chevron Indonesia. Seleksi yang saya ikuti terdiri atas beberapa tahap, mulai dari tes berkas, akademik, dan karantina. Alhamdulillah, saya mendapat beasiswa tersebut. Namun sayangnya pada saat pemberian beasiswa, saya hanya didampingi oleh kakak saya, karena orang tua saya masih berada di Amerika. Beberapa bulan kemudian, saya dan kakak saya pun akhirnya berkesempatan mengunjungi orang tua saya sekaligus berlibur di Amerika, tepatnya di Bakersfield, California. Saya berada disana kurang lebih selama satu bulan, dan itu merupakan liburan paling mengesankan bagi saya dan saya hanya memberi oleh-oleh kepada pacar saya berupa uang 1 USD.

Selama saya berkuliah di Universitas Indonesia, saya mendapat pengalaman lebih banyak lagi. Saat saya masih tahun pertama perkuliahan, saya berkontribusi sebagai Wakil Kepala Operasional Freshmen Fair 2016. Freshmen Fair sendiri adalah suatu kompetisi olah raga yang ditujukan kepada seluruh mahasiswa baru Universitas Indonesia. Selain itu, di Ikatan Mahasiswa Teknik Industri, saya bergabung dalam bidang Penelitian dan Pengembangan IMTI 2016 (Litbang IMTI 2016). Bagi saya, Litbang membuka kesempatan bagi saya untuk belajar dan menerapkan ilmu teknik industri secara nyata serta simulasi kecil di dalam pekerjaan. Oleh karena itu, di tahun setelahnya, saya menjadi staff ahli di Litbang IMTI 2017.

Selanjutnya di tahun kedua saya berkuliah di Teknik Industri Universitas Indonesia, saya dipercaya untuk mengemban amanah menjadi Kepala Operasional lomba keilmuan Teknik Industri yang bernama Industrial and System Engineering Competition (ISEEC 2017). Di tahun yang sama, saya juga dipercaya menjadi salah satu asisten laboratorium Statistic and Quality Engineering di Teknik Industri Universitas Indonesia. Di lab SQE, saya banyak belajar dan memperdalam ilmu saya di bidang statistik. Sehingga saya pun berkesempatan mengikuti beberapa lomba terkait statistik dan keilmuan teknik industri.

Blog ini akan berisikan tentang jurnal yang saya review, film , dan juga ilmu-ilmu yang mudah-mudahan akan bermanfaat bagi kita semua.


Salam sehat dan sukses.


Resha Rafizqi Bramasta




 

Komentar